h1

Mengapa SAYA ??

2 September, 2008

Karena di awal bulan ini saya mem-post mengenai salah seorang tokoh yang terkenal, maka disini saya kembali akan mengangkat seorang legenda di bidang tennis yang mempunyai cara pandang yg luar biasa terhadap kehidupan ini………

Arthur Ashe, adalah pemain legendaris Tenis Wimbledon yang meninggal karena AIDS akibat transfusi darah yang yang diterimanya saat operasi jantung pada tahun 1983.

Pada suatu kali, ia menerima sebuah surat dari penggemarnya yang bertanya, “Mengapa Allah memilih Anda untuk menerima penyakit buruk itu.”

Arthur menjawab: Ada 50 puluh juta anak yang memulai untuk bermain tenis di seluruh dunia. Namun, hanya 5 juta saja yang telah belajar untuk bermain tenis.Ada 500,000 orang yang belajar bermain tenis secara profesional. Di antara mereka, terdapat 50,000 yang siap mengikuti turnamen yang diadakan setiap waktu. Ada 5,000 petenis yang berhasil mengikuti turnamen grand slam. Ada 50 petenis mengikuti turnamen Wimbledon, tapi hanya 4 petenis yang berhasil mencapai semi final, lalu 2 petenis berhasil bertanding final. Namun, hanya saya yang berhasil memenangkan piala.

Ketika memegang piala di tangan, saya tidak bertanya kepada Tuhan “Mengapa Saya?’

……..Hari ini saya tidak akan bertanya kepada Tuhan saat saya sakit, ” Mengapa Saya?’

bbrp quotes dari Arthur Ashe

“Every time you win, it diminishes the fear a little bit. You never really cancel the fear of losing; you keep challenging it.”

• “If I were to say ‘God, why me?’ about the bad things, then I should have said ‘God, why me?’ about the good things that happened in my life.”

• “One important key to success is self-confidence. An important key to self-confidence is preparation.”

Di dalam dialog singkat diatas, saya melihat sebuah cara pandang seorang pemenang. Seorang pemenang adalah mereka yang selalu berusaha untuk melihat hidup ini dengan cara pandang yang positif. Bukan berarti mereka tidak pernah mengalami hal-hal yang negatif. Tetapi yang selalu terjadi adalah bila pikiran positif terus dikembangkan, maka pikiran negatif-pun lama kelamaan tidak akan betah untuk berada di pikiran kita. Yang putih akan selalu menggesser yang hitam.

Inilah inspirasiKu….apa inspirasiMu…?

Leave a Reply

